Publikasi dan PersArtikelRapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Rapat Koordinasi dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rehabilitasi Instansi Pemerintah

Kegiatan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program rehabilitasi merupakan kegiatan BNN Kota Kupang yang dilaksanakan pada hari Senin, 28 November 2016 di Ruang Rapat Kantor BNN Kota Kupang, JL. R. A. Kartini , Kelurahan Kelapa Lima, Kecamatan Kelapa Lima, dengan peserta sebanyak  20 orang dokter atau tenaga medis di Puskemas dan Rumah Sakit Pemerintah di Kota Kupang.

Tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk  menganalisa dan evaluasi terhadap program/kegiatan penguatan lembaga rehabilitasi Instansi Pemerintah T.A. 2016 dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba dan mendorong penyalahguna narkoba dan keluarganya untuk secara sukarela melaporkan diri ke Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) untuk memperoleh perawatan atau rehabilitasi.

Materi yang disampaikan pada Kegiatan Monitoring dan Evaluasi Pelaksanaan Program Rehabilitasi antara lain: kebijakan BNN dalam penanganan pecandu dan korban penyalahgunaan narkotika oleh Komisaris Polisi Nelson Filipe Dias Quintas, S.IK selaku kepala BNN Kota Kupang dan monitoring dan evaluasi pelaksanaan program/ kegiatan penguatan lembaga rehabilitasi oleh Mardiansari W.G.W, A.MKL selaku staff Seksi Rehabilitasi BNN Kota Kupang.

Akhir dari kegiatan ini yang ditutup oleh Komisaris Polisi Nelson Filipe Dias Quintas, S.IK selaku kepala BNN Kota Kupang menegaskan bahwa, besar harapan BNN Kota Kupang untuk selalu membangun kerjasama dengan semua instansi pemerintah dan kelompok masyarakat dalam hal ini para dokter atau tenaga medis yang bekerja di Puskesmas dan Rumah Sakit yang berada di wilayah Kota Kupang agar dapat mengedukasi masyarakat akan pentingnya rehabilitasi bagi penyalahguna narkoba dan dapat juga merehabilitasi penyalahguna narkoba secara langsung dengan adanya dukungan penguatan lembaga rehabilitasi dari BNN.

Bagikan Artikel Ini