Pencegahan dan Pemberdayaan MasyarakatSosialisasi P4GN pada Mahasiswa Baru STIKOM Artha Buana Kupang

Sosialisasi P4GN pada Mahasiswa Baru STIKOM Artha Buana Kupang

Sosialisasi P4GN pada Mahasiswa Baru STIKOM Artha Buana Kupang
Sosialisasi P4GN pada Mahasiswa Baru STIKOM Artha Buana Kupang

Sekolah Tinggi Ilmu Komputer (STIKOM) Arta Buana melalui Panitia Ordik yang bekerjasama dengan Badan Narkotika Kota Kupang dalam menyelenggarakan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran gelap narkotika (P4GN) yang berlangsung di aula STIKOMĀ  Artha Buana pada hari Kamis, 8 September 2016.

Kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan Non DIPA yang dimana kegiatan ini diselenggarakan atas inisiatif dari pihak STIKOM Arta Buana. AKBP Okto George Riwu, SH selaku Kepala BNN Kota Kupang menyampaikan, sosialisasi seperti ini perlu secara terus menerus dilakukan. Tidak hanya kepada para mahasiswa saja, namun juga para generasi muda yang lain, mengingat dalam penanggulangan narkoba, peran dari masyarakat cukup penting sehingga perlu mengajak semua komponen untuk bisa terlibat secara aktif. Dengan terobosan-terobosan yang dilakukan, diharapkan masyarakat terbebas dari narkoba.

Sementara itu diakhir materi AKBP Okto George Riwu, SH menegasakan bahwa, sosialisasi diberikan untuk memberi pemahaman baik pengertian penyalahgunaan narkotika kepada generasi muda penerus bangsa. Sebenarnya sosialisasi ini tidak hanya diberikan kepada mahasiswa saja, namun juga sampai ke semua lini atau diberbagai elemen. Hanya saja untuk saat ini segmennya mahasiswa baru di STIKOM Arta Buana.

Pesrta sosialisasi pada kegiatan ini berjumlah 48 orang yang merupakan mahasiswa baru di STIKOM Arta Buana. Diharapkan peserta sosialisasi bisa menerjemahkan ke teman-temannya yang lain agar nantinya tidak terjerumus pada tindakan penyalahgunaan narkoba.

Bagikan Artikel Ini